Cara Memperbaiki Blackberry Yang Hang

Cara Memperbaiki Blackberry Yang Hang | Mempunyai perangkat mobile apapun jika sedang hang atau crash memang sangat menjengkelkan. Begitu juga pasti dirasakan oleh pengguna Handphone blackberry yang yang hang dan crash ketika sedang dibutuhkan.

Jika sudah menghadapi blackberry hang, kita pasti akan bingung setengah mati, tapi tenang disini admin mempunyai sedikit solusi memperbaiki blackberry hang dengan mudah.

Oleh karea itu admin akan sedikit menshare cara memperbaiki dan mengatasi blackberry hang serta software crash. Dan ini berawal dari kejadian pribadi admin sendiri yang pada waktu itu tengah asyik chat di bbm serta tengah asyik fesbukan juga. Tetapi, saat masuk ke aplikasi bbm, tiba-tiba hp blackberry tersebut hang keseluruhan serta tidak bisa beroperasi sebagaimana tentunya.

Kemudian admin menghubungi teman yang saya ketahui dia sedikit paham mengenai persoalan blackberry, serta kemudian dia memberitahu panduannya, dan admin mengerjakan panduannya kemudian sukses menjalankannya. Satu hal lagi, cara ini tidak membutuhkan aplikasi blackberry gratis tambahan.
 
Kesimpulan dari pemaparan tersebut diatas, jalan keluar terbaik yang butuh kalian kerjakan adalah dengan melakukan soft reset. Langkahnya yakni tekanlah dengan berbarengan tombol ALT+CAP+DELETE hingga blackberry kalian dapat melakukan restart.

Soft Reset Pada Blackberry


Cara Memperbaiki Blackberry Yang hang

Tetapi bila langkah tersebut tetap belum juga bisa menangani blackberry yang hang, coba lakukan hard reset. Kalian dapat mendapatkan tombol hard reset ini dibagian belakang bb atau dibawah baterai cover, coba tekan gunakan pin atau paper clip.

Apabila kedua cara tersebut tetap tidak bisa menangani blacberry kalian yang hang cobalah di ingat-ingat apakah anda baru saja menginstal aplikasi pada blackberry kalian. Dikarenakan besar kemungkinan ada sebagian aplikasi yang crash atau berlangsung kekacauan system yang dikarenakan dikarenakan aplikasi yang tidak sesuai dengan os blackberry.

Sebagian aplikasi yang dapat mengakibatkan kerusakan system yaitu aplikasi yang berbentuk auto-startup serta system standby. Layaknya : aerize optimazer-aerize explorer-crunch sms-aerize screensaver. Bukan hanya tidak bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, namun cukup diwaspadai efek nya.

Namun jika telah banyak langkah yang dikerjakan namun tidak sukses juga, barangkali kalian bisa lakukan point di bawah ini :
  1. Bb diformat ( factory reset ) : perihal ini tidak tunjukkan hasil.
  2. Bb di diupgrade ( overwriting ) perihal ini juga tetap belum dapat menangani problem.
  3. Bb di wipe 507 serta selanjutnya di software or di upgrade lagi : langkah ini tentu sukses, cuma memerlukan waktu yang lumayan lama.

Apakah kalian dapat menggunakan waktu 30 menit hingga 40 menit untuk problem aplikasi crash, belum lagi backup contact serta restore data juga backup aplikasi apalagi mengakibatkan aplikasi lain mesti dikorbankan hilang ?

Jalan keluar yang tambah baik, yaitu dengan masuk saat menu safemode langkahnya :
  1. Lepas batery, masukkan batery lagi, biarlah saat lampu led tetap menyala merah, cermati saat lampu led mati : cepat tekan backspace/escape ( sebelah trackball ) tekan terus sebagian menit hingga 80% loading atau hingga screen terbuka.
  2. Saat screen terbuka ada dialog box safemode tentukan saja ok/yes. Serta saat screen tampak normal di atas ada catatan “safemode” bermakna anda telah memasuki area safemode serta siap untuk melakukan perbaikan kekeliruan dari aplikasi anda.
  3. Bila butuh backup data anda dengan desktop manager, bila tak perlu abaikan saja langkah ini serta segera sistem selanjutnya, ( kehilangan data yaitu efek anda ).
  4. Kembali ke device, masuk ke option-application- mencari aplikasi : aerize optimazer-aerize explorer-crunch sms-aerize screensaver. Serta delete aplikasi itu. Bila aplikasi ini tidak nampak cobalah terus mencari serta ubah setingan atas-kanan screen ( addon-cord-third application )
  5. Restart hp teman serta semoga sukses.
Demikianlah postingan kali ini mengenai "Cara Memperbaiki Blackberry Yang Hang". Semoga bermanfaat buat kalian semua ----- Kode Iklan Disini ------

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Edan Suka - Suka - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger