Cara Mencegah Agar Andoid Anda Tidak Lemot

Cara Mencegah Agar Andoid Anda Tidak Lemot | Android merupakan smartphone yang sangat populer ditanah air pada saat sekarang ini. Selain dengan harganya yang relatif murah, aplikasi - aplikasi dari Android juga sangat mudah untuk didownload.

Namun,  karena keenakan menggunakan hanphone bisanya orang akan lupa akan perawatan handphone tersebut, sehingga handphone anda mengalami masalah yang biasa didapatkan seperti Handphone menjadi lemot atau lambat.

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan ulasan mengenai Cara mencegah agar HP android kamutidak lemot atau lambat.

Biasanya ada beberapa penyebab utama yang membuat HP Android kamu Lemot atau Lambat, diantaranya yakni disebabkan oleh RAM HP tersebut yang selalu bekerja atau tidak cukup lagi untuk menampung aplikasi yang dijalankan. 

Berikut Tips adalah cara mencegah Agar Hp Android Tidak Lemot (Lambat) 
Tips Agar HP Andoroid Tidak Lemot

Gunakan Task Kill Manager

Sama seperti komputer, terkadang di ponsel Android terdapat aplikasi yang lag/hang, nah untuk “membunuh” aplikasi yang sedang berjalan, Anda membutuhkan aplikasi Task Kill Manager. Aplikasi yang berfungsi layaknya Windows Task Manager pada window ini bisa diperoleh secara gratis di Google Play Store.
 

Kurangi Aplikasi Yang Tidak Terlalu Dibutuhkan

Pada HP android, Biasanya jika terlalu banyak aplikasi yang diinstal di HP Android akan menyebabkan boot semakin lama serta kinerja dari HP juga akan menurun atau kurang optimal
 

Tutup aplikasi yang tidak digunakan yang aktif di background.

Android mempunyai kelebihan dapat membuka aplikasi secara bersamaan atau multi tasking, terkadang kita sendiripun tidak mengetahui aplikasi apa sajakah yang masih aktif atau sudah ditutup, oleh karena itu ada baiknya kalian isi HP android anda dengan aplikasi task manager, karena dengan aplikasi task manager kita jadi lebih mengetahui aplikasi apa sajakah yang masih open atau tidak.
 

Hapus Cache

Apabila browsing, atau chating sebenarnya ada cache yang akan selalu bertambah, dan semakin banyak cache yang menumpuk dapat menyebabkan android anda jadi lebih lemot, solusi untuk menghapus cache yang ada di android anda dapat menggunakan aplikasi - aplikasi yang bertugas menghapus cache, Misalkan Saja Clean master atau yang lainya.
 

Memori Internal penuh.

Terlalu banyak menginsatall aplikasi tentu akan membuat memori Internal yang ada di ponsel anda semakin penuh, solusinya silahkan beberapa aplikasi pada memori external saja, Untuk sebagian HP android mungkin tidak dapat dengan mudah memindahkan aplikasi pada memory external, solusi untuk kamu dapat lakukan root dulu ponsel android kamu.
 

Gunakan Theme Yang Ringan

Mengunakan Thame yang berat akan biasanya juga dapat membuat RAM banyak termakan, serta juga dapat mempercepat habisnya baterai. jadi gunakanlah theme yang ringan.

Demikianlah cara mencegah agar HP Android tidak lemot atau lambat yang bisa admin berikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian.
----- Kode Iklan Disini ------

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Edan Suka - Suka - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger