Hal - Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membeli Laptop

Membeli Laptop | mungkin sekarang ini bukan kata yang asing ditelinga kita. Karena laptop merupakan barang elektronik yang dibutuhkan saat - saat ini karena teknologi informasi yang tinggi saat ini.

Banyaknya merk - merk laptop yang ada saat ini mungkin akan membuat kita kebingungan dalam memilih laptop yang kita inginkan.

Oleh karena itu kalian harus memperhatikan hal - hal dibawah ini sebelum membeli laptop, seperti:

Pastikan Anda Membeli Laptop Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Yang dimaksud dengan sesuai kebutuhan disini adalah, anda harus mengetahui jenis - jenis laptop sehingga anda nanti membeli sesuai dengan kebutuhan atau keinginan anda.

Adapun jenis - jenis laptop yang beredar saat ini adalah:
  1. Ultra Portable : Laptop jenis ini adalah laptop yang cocok dengan anda yang suka berpergian. Karena memiliki ukuran yang kecil serta bobot yang ringan. Dan biasana laptop jenis ini dilengkapi dengan prosesor yang bisa menghemat listrik, sehingga daya pemakaian lebih lama. Namun yang perlu di ingat adalah laptop jenis ini tidak memiliki optical drive.
  2. Portable : Laptop jenis ini dperuntukan untuk pemakaian normal. Dan laptop ini adalah laptop yang banyak beredar di pasaran saat ini. Untuk daya tahan baterai, laptop jenis ini hanya tahan sampai 5 jam pemakaian.
  3. Desktop Replacement : Nah, untuk jenis ini merupakan laptop yang dipergunakan untuk kinerja di atas rata - rata. Dan ciri khas dari laptop ini adalah terdapat kartu VGA yang terpisah. Dan harganya pun diatas rata - rata.
Dan satu lagi, biasanya sebagian besar laptop yang di jual sudah menyertakan OS bawaan (Microsoft Windows) dan hal ini merugikan konsumen. Yang pertama konsumen tidak mempunyai kebebasan dalam memilih Operating System (OS) dan Yang Kedua biasanya laptop dengan OS Microsoft windows sebagai bawaan memiliki selisih harga 300 sampai dengan 500 Ribi dengan laptop tanpa Operating System (OS).

Uang Yang Dimiliki

Uang adalah hal yang paling menentukan. Kalian jangan terlalu mengharapkan spesifikasi laptop yang tinggi jika memiliki uang yang pas - pas an. Jadi alangkah baiknya kalian mencari informasi di internet untuk jenis - jenis laptop yang sesuai dengan uang yang kalian miliki.

Perhatikan Merk

Pemilihan merk merupakan hal yang tidak bisa dilupakan. Karena setiap merk mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing - masing.

Untuk merk lokal biasanya memiliki tempat service center yang terbatas. Lain halnya dengan merk - merk yang sudah terkenal, yang memiliki service center yang hampir merata di seluruh Indonesia.

Nah, sangat mudahkan!!
Selamat Memilih Laptop Yang Harganya dan Spesifikasinya sesuai dengan keinginan Anda.
----- Kode Iklan Disini ------

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Edan Suka - Suka - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger