Cara Belajar Agar Berprestasi

Menjadi Siswa Berprestasi | semua pasti bisa melakukannya, dengan syarat rajin belajar. Berikut adalah beberapa Cara Belajar Agar Berprestasi seperti :

Membuat Catatan Belajar
Saat belajar, kita perlu mencatat materi penting. Gunakan kertas atau buku kecil yang mudah dibawa untuk membuat catatan materi tersebut. Buatlah catatan dengan tulisan yang singkat dan mudah dipahami. Saat kita bermain atau berpergian, bisa membuka catatannya.
Disiplin Belajar
Belajar harus dilakukan dengan disiplin. Atur waktu kegiatan dengan sedemikian rupa. Tentukan waktu kegiatan kegiatan seperti bermain, makan dan ibadah, kemudian tentukan waktu khusus untuk belajar.

Belajar dilakukan dengan cara teratur dengan waktu yang cukup. Tidak boleh belajar terlalu lama sehingga merasa kelelahan. Karena belajar berlebihan dapat mengganggu kosentrasi dan kesehatanmu.

Berlatih Mengerjakan Soal
Ukurlah kemampuan kamu dengan cara mengerjakan soal - soal. Jika kamu tidak bisa menyelsaikan soal - soal segera tanyakan kepada orang lain. Kamu bisa menanyakannya kepada teman, kakak, orang tua atau gurumu. Pahami penjelasannya sehingga kamu tidak lagi merasa kesultan jika menemukan soal yang sama. 

Jujur Saat Ulangan
Menjaga kejujuran dalam belajar sangatlah penting. Orang yang tidak jujur berarti telah membohongi dirinya sendiri. Ia tidak percaya pada kemampuannya sendiri. Tidak ada artinya mendapatkan nilai bagus, tetapi dengan cara tidak jujur (mencontek).

Agar sukses saat ulangan, kamu harus rajin belajar, saat malam hari belajar secukupnya, dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu memberikan petunjuk.


Tips terakhir, jika orang tua mu mempunyai anggaran keuangan yang lebih. Kalian bisa menggunakan jasa Bimbingan Belajar Les Private yang terdekat dan terpercaya.
----- Kode Iklan Disini ------

8 komentar:

  1. Masukan yang bagus sob,, tapi kayaknya uda jarang jaman sekarang yang mau jujur saat ulangan,, hehehehe alias banyak nyonteknya

    BalasHapus
  2. Nice info gan ...
    comments back sukses
    [+] http://vhee-zone.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Betul, berlatih soal-soal lebih baik karena sama juga melatih kemampuan...

    BalasHapus
  4. waduhh .,.
    ini emang patut di praktekan langsung.,
    good.,

    BalasHapus
  5. ini emang harus jadi panutan anak jaman sekarang nih :)

    BalasHapus
  6. Thanks tips nya bro.
    :shakehand:

    BalasHapus
  7. bagus banget artikelnya mas, edukasi cocok untuk pelajar termasuk untuk saya juga hehe :D

    BalasHapus
  8. bagus banget mas artikelnya, edukasi cocok banget untuk seorang pelajar seperti sya ^_^

    BalasHapus

 
Copyright © 2012. Edan Suka - Suka - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger